Friday 18 December 2015

Macam - Macam Kecanggihan Teknologi Komputer Di Tahun 2016

Kecanggihan Teknologi Komputer tahun 2016
Assalamualaikum Wr. Wb.

Berbagai Macam Kecanggihan Teknologi Komputer Tahun 2016


Ngak bisa kita bayangkan akan Kecanggihan Teknologi Komputer di masa depan, bagaimana tidak ya, karena dengan keadaan teknologi komputer yang ada seperti macam sekarang saja serasa – rasanya kita yang sebagai penggunanya seakan telah mampu untuk mencengkram dunia ini dengan kehebatan teknologinya. Memang ya sangat angkuh si manusia ini (^_^)

Dari berbagai informasi – informasi yang beredar dikalangan dunia Kecanggihan Teknologi Komputer. Nantinya akan di buat oleh kumpulan dari para ahli ilmuan teknologi. Semacam alat yang akan lebih dikenal dengan sebutan biochip, meliputi bahan terbuatnya berasal dari protein sitetis. Dan kemungkinan biochip tersebut nantinya akan ditanamkan pada Robot yang kelak akan dapat menyesuaikannya bagaikan sebuah tiruan dari manusia sendiri.

Tapi Kecanggihan Teknologi Komputer yang saat ini sedang dilakukan dalam tahap penelitian oleh beberapa ilmuan terkemuka yaitu berupa Mikro Optik beserta dengan Input / Output audio yang kemungkinannya akan dipakaikan pada penggunaan komputer di masa yang akan datang.

Dan juga dibelah lain dunia, sekumpulan master ahli ilmuan dan segi sains, untuk Kecanggihan Teknologi Komputer di masa 2016 yang akan datang sedang melakukan percobaan untuk merakit ataupun merancang unit komputer yang nantinya tidak perlu lagi ada penulisan maupun pembuatan suatu program oleh si pengguna. Yaitu dengan di keluarkannya seperangkat komputer tanpa program atau dalam inggrisnya programless computer.

Kemungkinan Kecanggihan Teknologi Komputer Masa Depan 2016


Komputer Pena
salah satu Kecanggihan Teknologi Komputer

Sulit dipercaya memang dari segi bentuk maupun model dari Kecanggihan Teknologi Komputer ini. Namun percaya atau tidak inilah bentuk teknologinya. Coba perhatikan baik – baik pada gambar, bukankah ini hanya sebuah pena yang di lengkapi kamera?? Janganlah berpikir demikian, Karena teknologi ini lebih hebat dari pemikiran kalian, lihatlah berikut ini beberapa fungsi dari pena ini dengan jelas.

contoh Kecanggihan Teknologi Komputer

Inilah yang di sebut P-ISM (Bahasa rusianya disebut tulisan) yang sebagaimana telah diklarifikasi oleh desiner terkemuka NEC sebagai sebuah "Pen-Style Personal Networking Gadget Package". Mereka mengatakan konsep P-ISM ini merupakan paket komputer pena oleh pencakupannya meliputi 5 fungsi, yaitu :
  • Personal ID maupun password yang fungsinya sebagai identitas dari pengguna atau pemilik.
  • Proyektor kecil akan membuat ruangan yang dibutuhkan tidak banyak.
  • Virtual keyboard tanpa perlu tambahan inputan.
  • Bergaya pena yaitu cara penginputan data dengan cara tulisan tangan.
  • Kamera scanned berfungsi mendeteksi data serta pengguna.

P-ISM ini bisa tersambung pula dengan internet dengan menggunakan fitur fungsi yang ada pada gadget. Dan Kecanggihan Teknologi Komputer ini mampu terhubung antara satu dengan yang lain menggunakan konekti wireless terdekat. Teknologi personal yang bergaya pena minimalis ini memiliki fitur keren yang sangat lengkap. Dulunya dalam pikiran kita yaitu teknologi laptop yang mempunyai keyboard plus layar akan bertahan lama. Namun lihatlah produk canggih ini, bisa dipastikan bahwa kertas dan pena merupakan alat tulis yang dapat bertahan dan di terima. Hanya masalah waktu saja semua ini akan dapat kita nikmati di Indonesia, mungkin 10 tahun kemudian (^_^).

Komputer Meja Masa Depan
salah satu Kecanggihan Teknologi Komputer 2016

Mungkin saat ini kita berpikir fungsi meja hanya sebagai alat dalam peralatan rumah tangga yang gunanya untuk meletakkan alat –alat perlengkapan tulis menulis, maupun sebagai suatu benda yang hanya mengisi kekosongan dalam interior ruangan. Tapi baru – baru ini, perusahan Microsoft telah membuat sebuah Kecanggihan Teknologi Komputer dengan di beri nama Microsoft Surface, dimana terdapat kombinasi antara komputer, kamera, meja, serta touch sensitive ber size besar yang bisa di jangkau manusia untuk berinteraksi dalam berbagai aktivitas.

Seperti terobosan terbaru yang dilakukan Microosft pada meja yang besarnya menggunakan LCD 40inc touch screen, ditempatkannya sebuah Smartphone di atasnya, dengan sekejapnya Microsoft Suface mendeteksi perangkat tersebut kemudian menampilkannya berupa informasi perihal perangkat tersebut, serta menyarankan model lain yang mungkin saja akan dipertimbangkan untuk pengganti. Dan Info yang beredar, Microsoft akan merilis komputer meja masa depan pada tahun 2016 mendatang di Amerika dengan harga yang telah di konfirmasikan sebanyak $8.900.

Komputer Meja Interaktif
terobosan Kecanggihan Teknologi Komputer

Sebernarnya Kecanggihan Teknologi Komputer ini hampir sama dengan Microsoft Surface. Teknologi ini merupakan sebuah meja interaktif EXOdesk yang dapat memudahkan kita untuk melakukan kegiatan dengan virtual space. EXOdesk tersebut merupakan kompilasi tabletop computer dengan layar definition high 40inc. Penggunaannya dengan virtual object cara menyentuh dan Tarik(dragging). Kabarnya komputer Meja EXOdesk ini rilisnya dalam tahun 2016 nanti dengan kisaran harga $1.299.

Komputer Cerdas

Dalam beberapa prinsip serta ciri – ciri dari Kecanggihan Teknologi Komputer pada masa 2016 ke depan yain lain yaitu akan lebih canggih serta lebih murah dan akan memiliki kemampuan hebat diantaranya berpikir , melihat, bebicara, dan mendengar , juga akan mampu mengambil sebuah kesimpulan umpama manusia. Dalam hal ini dapat di artikan bahwasanya si komputer ini sudah memliki kecerdasan buatannya itu telah mendekati kemampuan serta perilaku dari manusia.

Kelebihan yang akan ada lagi di Kecanggihan Teknologi Komputer di masa 2016 ke depan yaitu kecerdasannya dapat untuk memprediksi akan suatu hal kejadian yang kemungkinan terjadi dalam waktu dekat kedepan, dengan bentuknya yang lebih mungil dan dapat berkomunikasi dengan manusia langsung. Karena sudah di lengkapi dengan panca indra seperti pendengaran, pengecap, penglihatan, dan pendeteksi(perasa).

Jenis Kecanggihan Teknologi Komputer di masa depan

Berbagai macam tingkat kecerdasan dan bentuk Kecanggihan Teknologi Komputer masa  2016 ke depan :

Bentuknya sederhana serta kecil dapat dibawa – bawa ataupun dipakai sesuka hati. Contohnya seperti berbentuk Arloji. Komputer ini dapat berfungsi pula sebagai suatu tanda pengenal pada si pemakainya, sehingga mau kemana pun si pemakainya itu pergi maupun menjelajah kedunia, oleh semua komputer – komputer yang berada di seluruh dunia dapat mengenali pengguna ini dengan berdasarkan pancaran yang di hasilkan oleh komputer kecil ini sebagai identifikasi pemilik. Dan dengan kecerdasannya yang terbatas , maka lebih berfungsi sebagai sebuah client dari komputer yang lebih besar, sepeti umpamanya : pengguna ingin tahu bagaimana keadaan trafik lalulintas saat ini yang ada di Banda Aceh ke Medan. Maka oleh si komputer ini akan menanyakan informasinya pada komputer di jaringan tersebut secara peer to peer, kemudian memberikan informasi yang terbaik berdasarkan data yang diberikan tersebut kepada pengguna.
arloji Kecanggihan Teknologi Komputer 2016

Terpasang pada mobil, berfungsi sebagai pemonitor keadaan lalulintas, keadaan fisik mobil, maupun keadaan penumpang di dalamnya. Pada Komputer ini akan terdapat banyak sekali kamera yang dapat melirik kondisi jalan maupun interior dalam mobil. Komputer ini juga dapat mengambil alih kemudi jika si pengemudi tersebut sedang berada dalam keadaan yang kurang sehat (Umpamanya Mabuk berat). Yang lebih hebatnya komputer ini pula mempunyai layar yang bisa di modifikasi sebagai kaca depan mobil, sehingga walaupun dalam keadaan gelappun, pengguna akan dapat melihat keadaan jalanan dengan berkat kamera inframerah yang terpasang pada sekeliling mobil, sehingga membantu memproyeksikan jelasnya Nampak jalanan ke kaca depan mobil.
contoh dari Kecanggihan Teknologi Komputer

Terpasang pada rumah bisa berfungsi meringankan segala aktivitas yang akan dilakukan oleh penghuninya secara otomatis. Umpamanya menyalakan pompa kolam renang, mesin cuci, menyalakan lampu, menstabilkan suhu rumah, serta lainnya dengan otomatis.

Terpasang pada sentral bumi, berfungsi sebagai teknologi pengatur segala sumber – sumber daya yang terdapat dalam bumi ini. Komputer pada sentral ini hubungannya akan melalui seluruh jaringan nirkabel yang ada di dunia, kemudian masuk kedalam semua komputer di bumi ataupun yang ada di antariksa.

Sistem Sensor Panca Indra Pada Kecanggihan Teknologi Komputer Pada Saat 2016

Kelebihan dari adanya panca indra ini pada komputer ini dan dengan adanya kemajuan dalam hal programming, maka secara hebatnya komputer ini mampu beroperasi dengan mandirinya serta tidak perlu lagi berbagai macam perangkat input khusus seperti yang ada pada teknologi komputer masa sekarang, seperti misalnya Mouse, Keyboard, maupun touch screen.

Berikut Panca Indranya:
  • Penglihatan : Pada Kecanggihan Teknologi Komputer ini dilengkapi dengan suatu kamera 360o yang mampu memahami dan mengumpulkan data dari gerak – gerik tubuh, gerakan mulut, ekpresi wajah, bentuk muka, maupun mengenali orang – orang atau benda – benda di sekitar kemudian menterjemahkannya ke dalam sebuah instruksi di Komputer. Contohnya Apabila ada seorang yang mencurigakan gerak – geriknya berjalan melintasi layar komputer ini, maka oleh si komputer dapat mengirim laporannya ke server polisi serta memberi data berupa rekaman foto dan video orang yang mencurigakan tersebut serta di lengkapi dengan data – data lain orang yang bersangkutan (ID, nama, alamat, dan lain – lain).
  • Pengecap : Dalam komputer ini terdapat suatu sensor yang mampu mengecap rasa, sehingga akan bisa mengenali macam – macam jenis minuman maupun makanan atau benda lain dari rasanya. Dengan menguraikan rasa sebuah benda ke dalam hal yang paling dasar benda tersebut berasal dengan awalnya di terjemah dulu rasanya. Contoh : kue ini terbuat dari tepung sekian persen, tambahan gula, campuran minyak kelapa, dan garam sekian gram, dan sebagainya. Dengan aplikasi ini maka komputer bisa merasakan sebuah makanan sebelum dimakan oleh penggunanya dan memastikanya apakah ada racun atau tidak.
  • Peraba : Pada teknologi ini akan dilengkapi dengan sensor peraba yang nantinya akan dapat merasakan suatu benda dari rabaannya, dan mampu membedakan yang mana benda keras dan lunak, tajam, tumpul, kering, basah, panas maupun dingin, serta juga bisa merasakan lembutnya gerakan angin, dan lain sebagainya. Aplikasi ini merupakan salah satu yang akan di pasang untuk berbagai macam robot, yang mana robotik nantinya bisa disuruh mengepel rumah (^_^).
  • Pencium : Dalam keadaan ini memungkinkan komputer untuk dapat mencium dan mengenali apapun atau siapapun dari sebuah aroma baunya. Dengan aplikasi ini nantinya akan dapat mendeteksi bau – bauan yang tidak enak serta melaporkan kepada pengguna terkait. Ataupun mampu untuk mendeteksi sejumlah bau obat – obat terlarang yang akan di selundupkan pada airport.
  • Pendengaran : Pada indra yang telah disempurnakan ini, oleh si komputer akan dapat menerima berbagai instruksi manusia melalui suara. Dan dapat pula mengidentifikasikan suara – suara musik lalu menterjemahkannya kedalam bentuk notasi tulisan. Contoh dari hal itu kan dapat memudahkan si pengguna untuk mengoprek rekaman – rekaman dari musik kuno.

Dengan kemampuan Sistem Kecanggihan Teknologi Komputer ini, maka kita tidak akan mendapat kesulitan lagi dalam mengoperasikan sebuah komputer. Dan lagi tidak membutuhkan keahlian khusus yang hanya di dapat dalam training bersertifikat.

Dan terobosan khusus Arsitektur dari Kecanggihan Teknologi Komputer ini akan kita hasilkan dengan dukungan hardware serta software yang inovativ. Yang saat ini hanya bisa kita dapatkan dengan perjuangan besar, karena teknologi yang kita punya sekarang ini belumlah memang sampai pada tingkat tersebut.


Pahamkan Sobat? Kalau kurang paham, tanyakan di komentar maupun di Fanspage saya.
Semoga Bermanfaat (^_^)
Load disqus comments

0 komentar

loading...
close
close